Ada Agenda Wisata Seru di Jogja April Nanti, Launching Kampung Flory!

0
1331
(Foto: ceritamamijuno2.blogspot.co.id)

Bello.id – Bellovers, punya rencana mengunjungi Yogyakarta pada April nanti? Jika ya, kamu tak boleh melewatkan agenda wisata yang satu ini.

Yup, tepatnya pada 14 hingga 29 April 2018 nanti bakal ada peresmian Kampung Flory Taruna Tani Desa Wisata dan Agro Buah di Komplek Kampung Flory Tridadi Sleman, Yogyakarta.

Acara launching-nya bakal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Festival Dolanan Anak, Lomba Lukis Caping dan Lomba Melukis Papan, Festival Jajanan Ndeso dan Pasar Ndelik, Lomba Foto Selfie dan Wefie dan tentunya prosesi Launching Kampung Flory.

Sebagai informasi, Kampung Flory sendiri adalah kampung yang kegiatan masyarakatnya bergerak di bidang tanaman hias dan buah unggul, yang mensinergikan pertanian, pariwisata, edukasi, lingkungan serta kuliner dalam satu kawasan seluas 4,5 hektar, yang di tengahnya terdapat sungai Bedog yang jernih dengan suasana alam asri dan eksotis.

Tujuan didirikannya Kampung Flory adalah untuk mewujudkan kesejahteraan petani muda yang berdaulat dan mampu berwirausaha melalui agribisnis. Kampung Flory diharapkan menjadi maskot wisata unggulan baru di DIY yang siap menyambut acara study tour, family gathering, outbond, wisata edukasi, meeting, reuni hingga wedding dengan kapasitas tamu 2000 orang.

Nah, jangan lupa ya Bellovers ajak keluarga mampir ke Kampung Flory kalau lagi liburan di Yogyakarta. Happy traveling!

(Sumber: Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman)