Akhir Pekan Bingung ke Mana? Yuk Berburu Produk Asli Nusantara di Telkom Craft Indonesia Saja!

0
365

Bello.id – Telkom Craft Indonesia kembali digelar di Jakarta Convention Center pada 22-25 Maret 2018. Hadir untuk kedua kalinya, pameran UKM digital ini akan menghadirkan sekitar 400 UKM yang terdiri dari 200 UKM RKB binaan dari Telkom, 150 ukm dari binaan perusahaan BUMN lain dan sisanya 50 UKM berasal komunitas dan asosiasi lain. Jika ditotal ada 3000 produk asli Indonesia dengan total 150 ribu unit yang ditampilkan dan semua produk tersebut sudah ada di BLANJA.com.

Dengan banyaknya UKM yang turut serta, para pengunjung dapat menemukan kekayaan ragam budaya Indonesia yang tertuang dalam bentuk fashion, craft, dan food yang mewakili ciri khas masing-masing daerah dari seluruh penjuru Indonesia.

Melalui pameran ini, Telkom mengajak masyarakat menyaksikan karya-karya terbaik UKM Indonesia serta turut merasakan digital experience melalui pemanfaatan transaksi digital mobile payment TCASH, platform e-commerce BLANJA.com serta EDC Himbara dengan kartu kredit maupun kartu debit.

CEO BLANJA.com, Aulia E. Marinto mengungkapkan, sebagai anak perusahaan Telkom BLANJA.com hadir di Telkom Craft Indonesia 2018 dalam rangka meningkatkan kesempatan bagi produk lokal UKM ASLI INDONESIA untuk menembus pasar nasional dan internasional. “Mengusung tagline ‘Masa iya gak BLANJA?’, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal serta mencintai produk Asli Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing global,” kata Aulia.

“Seluruh UKM yang hadir di pameran tersebut sudah mempunyai toko online di situs BLANJA.com. Kalau berminat tidak perlu lagi menunggu tahun depan tapi sudah bisa juga membelinya melalui situs di BLANJA.com,” tambah Alex J. Sinaga, Direktur Utama PT Telkom Indonesia

Tak hanya memamerkan produk UKM asli Indonesia, Telkom Craft Indonesia 2018 juga dimeriahkan oleh berbagai suguhan penampilan menarik yang mengedukasi dan menghibur seperti talkshow, tarian dan musik tradisional serta peragaan busana dengan sentuhan desain etnik ciri khas Indonesia. Pada sesi Talkshow akan ada sharing dari 2 UKM Inspiratif hasil binaan RKB Telkom yang kini sudah go online melalui platform marketplace BLANJA.com

Telkom Craft Indonesia menawarkan berbagai penawaran menarik seperti voucher BLANJA.com diskon hingga 75 ribu dan diskon 20% untuk pembelian produk UKM menggunakan Tcash. Ada juga cashback hingga 100ribu dari bank-bank partner yang support dalam pameran ini.

Selain itu, BLANJA.com juga sudah menyiapkan grand prize yang akan diundi pada akhir acara yang mana pengunjung bisa memenangkan motor Honda PCX cukup dengan berbelanja produk UKM di Telkom Craft Indonesia melalui BLANJA.com. Setiap pembelian senilai 100 ribu, maka pengunjung akan mendapatkan 1 nomor undian grand prize. Semakin banyak transaksi semakin besar kesempatan untuk menang karena berlaku kelipatan.