Liburan ke Medan, Ayo ke Rumah Tjong A Fie

0
332
(Bello.id/Nisa)

Bello.id—Lengkapi liburan serumu di Medan dengan mengunjungi Rumah Tjong A Fie. Kisah tentang kedermawanan Tjong A Fie pada masanya membuat rumahnya kini menjadi salah satu lokasi wisata sejarah yang ramai dikunjungi wisatawan.

Tjong A Fie termasuk sosok yang berpengaruh. Ia merupakan pengusaha yang punya peranan dalam membesarkan kota Medan. Saat itu, Tjong A Fie yang pandai bergaul juga menjalin hubungan baik dengan pemerintah Hindia Belanda, Kesultanan Deli, serta kekaisaran China.

Rumah Tjong A Fie dibangun pada 1900. Desainnya yang unik masih bertahan hingga kini. Dikelola oleh keluarganya, kamu perlu membayar Rp35 ribu sebagai tiket masuk rumah ini. Kamu akan didampingi oleh pemandu yang akan menceritakan tentang perjalanan hidup dan mengantarmu menjelajahi setiap sudut rumah ini.

Peninggalan Tjong A Fie seperti foto-foto keluarga, kursi, lemari, tempat tidur, keramik masih cukup lengkap tersimpan. Terdapat pula ruangan untuk beribadah yang digunakan Tjong A Fie dan keluarganya beribadah.

Banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati di sini, terutama arsitektur rumahnya yang menarik. Terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rumah Tjong A Fie berdiri tak jauh dari restoran Tip Top. Bagaimana, tertarik mengunjungi Rumah Tjong A Fie?