Serbu Belimbing Serba Manis di Agrowisata Kebun Belimbing Bojonegoro

0
948
(Bello.id/Nisa)

Bello.id—Siap menyerbu belimbing manis, besar, berwarna kuning matang dengan kulit buah yang empuk? Nah, kalau sedang berada di Bojonegoro jangan sampai lewatkan berkunjung ke Agrowisata Kebun Belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp2000 per orang, kamu bisa menikmati berkeliling kebun belimbing. Kamu juga berkesempatan memetik belimbing yang sudah masak, atau langsung membeli langsung ke petani yang menjajakan hasil kebunnya.

Agrowisata Kebun Belimbing ini memiliki luas sekitar 19 hektar. Pohon belimbing pertama kali ditanam di sana pada tahun 1984. Belimbing termasuk tanaman yang mudah ditanam, tahan lama, dan tidak mudah layu.

Ada dua jenis belimbing yang ditanam di sana, yaitu Belimbing Bangkok Merah dan Belimbing Madu. Berbeda dengan Belimbing Bangkok Merah yang berukuran besar dan berwarna merah, Belimbing Madu berukuran lebih kecil, berwarna kuning kemerahan, dengan rasa lebih manis.

Per kilogramnya, harga Belimbing Madu dihargai sekitar Rp13.000 dan Belimbing Bangkok Merah Rp11.000. Harga bisa bervariasi tergantung musim. Tak hanya bisa membeli buah segar saja, di sana kamu juga bisa membeli olahan hasil belimbing seperti sari buah, sirup, dodol, dan keripik belimbing.

Berkeliling Agrowisata Kebun Belimbing di Desa Ngringinrejo ini sungguh menyenangkan. Suasana yang teduh dan asri bisa bikin kamu betah berlama-lama di sini.