Serunya Menikmati Alam Leang-leang di Kabupaten Maros

0
808

Bello.id—Provinsi Sulawesi Selatan menyimpan pesona alam yang tak habis-habis.

Tak hanya Rammang-rammang dan Taman Kupu-kupu Nasional Bantimurung saja, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan kamu masih bisa menikmati wisata alam menarik lainnya.

Adalah Leang-leang, wisata alam yang merupakan kawasan batu bersejarah. Dalam bahasa Makassar, Leang berarti goa. Terdapat 280 batuan karst dengan berbagai ukuran serta goa-goa yang menjadi daya tarik wisata di Leang-leang.

Suasana pedesaan dengan udara segar di sini bisa memanjakan mata dan pikiranmu. Tak heran kamu akan betah berlama-lama sambil menikmati keindahan Leang-leang.

Tiket masuk sini hanya Rp10.000 per orang. Terjangkau banget kan?

Terkait dengan sejarah, konon, Leang-leang dulunya merupakan tempat tinggal manusia prasejarah. Hal ini ditunjukkan dari gambar-gambar yang terukir pada dinding gua, seperti gambar babi hutan, ikan, dan manusia.

Gambar dari zaman prasejarah itu juga merepresentasikan kehidupan sosial seperti aktivitas harian dan kepercayaan pada masa itu.

Berlokasi sekitar 9 Km dari Bantimurung, Leang-leang cukup mudah dijangkau. Lokasi yang menarik untuk liburan dan berfoto. Jadi kapan kamu liburan ke Leang-leang?

Kamu bisa sekalian nikmatin berbagai kuliner Makassar sambil berpetualang di sini. Yuk!