Menikmati Malam di Jogja dari Hutan Pinus Pengger

0
1746
Hutan Pinus Pengger (Bello.id/Nisa)

Bello.id—Mau menikmati suasana malam yang berbeda di Jogja? Di kawasan Dlingo, Bantul ini kamu bisa melihat indahnya kelap-kelip lampu Kota Jogja di malam hari.

Dlingo terkenal dengan deretan hutan pinusnya yang indah. Salah satu yang terbaru adalah Hutan Pinus Pengger. Untuk menuju ke sini, dari Kota Jogja kamu bisa melewati Kota Wonosari menuju kawasan Bukit Bintang. Setelah melewati Bukit Bintang kamu bisa mengambil arah ke kanan menuju Dlingo.

Meskipun termasuk objek wisata baru, tapi Hutan Pinus Pengger cepat dikenal para wisatawan. Tak heran karena spot-spot foto di sini sangat instagramable. Terutama saat malam hari.

Ada dua spot foto yang hits di Hutan Pinus Pengger ini. Pertama adalah spot ala Rumah Indian yang berbentuk piramid. Di sana, wisatawan bisa masuk ke dalam lubang dan berfoto di sana berlatar Jogja dari ketinggian.

Selain itu, ada pula spot tangan raksasa. Saking banyaknya yang ingin berfoto di sini, kamu harus mengambil nomor antrian dan bersabar menunggu giliran.

Karena berada di ketinggian, Hutan Pinus Pengger sangat sejuk terutama di malam hari. Lengkapi juga liburanmu di sini dengan menyeruput minuman hangat yang dijajakan pedagang-pedagang makanan di sini.