Menyesap Pesona Pantai Papuma di Jember

0
973
Pantai Papuma (Foto : Bello.id/Nisa)

Bello.id — Nama Jember kian naik daun setelah keberhasilan event Jember Fashion Carnaval. Namun, tak hanya itu saja yang menjadi daya tarik wisata di Jember. Jember juga punya wisata alam yang indah, salah satunya adalah Pantai Papuma.

Nama Papuma sebenarnya adalah singkatan dari Pasir Putih Malikan. Ciri khasnya adalah pada pesona pulau karang besar dan perbukitan yang terhampar di sepanjang pantai ini.

(Bello.id/Nisa)

Ada banyak sudut menarik untuk menikmati keindahannya. Bisa bersantai di bawah pepohonan rimbun, atau naik ke atas bukit untuk mengambil foto-foto keeksotisan pantai ini.

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Berjarak sekitar 40 km ke arah selatan Kota Jember, atau 60—90 menit berkendara. Untuk menuju ke sini, kamu bisa menyewa kendaraan dari Kota Jember. Atau jika ingin berhemat, kamu bisa memilih carter angkutan umum di sana.

(Bello.id/Nisa)

Seperti layaknya pantai di pesisir selatan Pulau Jawa, ombak di pantai ini cukup besar sehingga kamu tidak disarankan untuk berenang di sekitarnya.

Sekadar bersantai sambil menikmati makanan laut dekat pantai ini rasanya sudah cukup untuk menghabiskan liburanmu di Jember. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan yang berjarak tak jauh dari Pantai Papuma ini.

(Bello.id/Nisa)