Ke Semarang, Ayo Jajan Lumpia Satu Ini!

0
833
Loenpia Mbak Lien (Foto : Bello.id/Nisa)

Bello.id — Kota Semarang memang begitu identik dengan lumpia. Lumpia, lunpia, atau kerap disebut loenpia ini sudah menjadi ikon oleh-oleh kota ini.

Dari sekian banyak merek lumpia di sini, Loenpia Mbak Lien ini jadi salah satu yang menjadi incaran wisatawan. Ada beberapa rasa yang ditawarkan di sini, yaitu lumpia ayam, udang, dan lumpia spesial yang berisi campuran ayam dan udang.

Lumpia ini semakin nikmat dengan sajian saus kanji, daun bawang, acar timur, dan cabe rawit. Per lumpia dihargai Rp15 ribu. Kamu bisa memilih lumpia basah atau lumpia goreng di sini.

Terletak di Gang Grajen, Jalan Pemuda, kamu bisa memilih untuk menyantap lumpia enak ini di tempatnya langsung atau dibungkus untuk menjadi buah tangan.

Konon, lumpia hadir pertama kali di Semarang pada abad ke-19. Kuliner yang merupakan perpaduan budaya Jawa dan Tiongkok ini awalnya berisi rebung dan daging babi. Namun seiring perkembangan zaman, ayam dan udang juga menjadi pilihan isiannya.

Turun menurun sejak 1930, kenikmatan Loenpia Mbak Lien dengan cita rasa manisnya tetap dipertahankan.

Oh ya, di Loenpia Mbak Lien ini selain menikmati lumpia, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Semarang lainnya yang bisa dibawa pulang.

Ayo berburu kuliner di Semarang!