Berburu Tiket Pesawat Murah? Simak 5 Tips Ini

0
435
Pantai Tanjung Aan (Bello.id/Rafi)

Bello.id – Sedang berburu tiket pesawat murah? Anggaran untuk tiket pesawat biasanya memang memakan porsi paling besar dari seluruh anggaran travelingmu.

Karena itu, kalau kamu berhasil menghemat untuk membeli tiket pesawat, anggaran travelingmu secara keseluruhan juga bisa dihemat.

Tapi bagaimana caranya ya? Yuk simak tips dari Bello!

  1. Pilih pergi atau pulang di hari kerja

Coba deh pilih hari kepergian atau kepulanganmu di hari kerja. Kombinasi antara tiket akhir pekan dan hari kerja bisa membuatmu cukup berhemat. Hari kerja terutama di hari Selasa, Rabu, Kamis biasanya tidak semahal pergi di hari Jumat malam, Sabtu, atau Minggu.

2. Cek promo dari online travel agent

Sekarang, banyak online travel agent yang menebar promo. Kamu bisa cek sosial media mereka untuk mengetahui update promo terkini. Biasanya harganya bisa lumayan banget lho!

3. Beli paket tiket pesawat dan hotel

Selain promo tiket pesawat, online travel agent juga banyak menebar paket murah jika kamu membeli paket tiket pesawat dan hotel. Untuk mengeceknya, coba kamu bandingkan kalau kamu beli tiket pesawat dan hotel masing-masing, dengan membeli paket. Biasanya harga paket bisa jauh lebih murah!

4. Cek rute transit

Kalau destinasi yang kamu tuju akan transit di satu atau dua kota, coba kamu bandingkan harga jika membeli tiket langsung dan tiket dengan transit. Yang memengaruhi biasanya jam penerbangan. Kamu mungkin perlu menunggu beberapa jam lebih lama kalau tidak membeli tiket penerbangan langsung. Tapi siapa tahu kamu jadi bisa jalan-jalan di kota transit itu.

5. Cek harga pada jam-jam berbeda

Kamu bisa coba membandingkan harga di jam-jam tertentu. Biasanya harga tiket pesawat akan sangat fluktuatif. Bisa murah di malam atau pagi hari. Kalau kamu sudah tahu harga terendah yang biasa ditawarkan maskapai penerbangan, kamu bisa langsung booking saat menemukan harga yang lebih rendah dari harga yang biasa dijual.

Selamat mencoba ya, Bellovers!