Kamu Penggemar Sate Kambing? Cobain Gurihnya Sate Klathak Pak Pong di Bantul

0
853
(Bello.id/Nisa)

Bello.id – Kamu penggemar sate kambing? Kalau begitu jangan lewatkan Sate Klathak Pak Pong ya kalau sedang berlibur ke Bantul, Yogyakarta.

Ada cukup banyak rumah makan yang menjual sate klathak di Bantul. Salah satu yang terkenal dan hampir selalu ramai di Sate Klathak Pak Pong ini.

Menariknya, tak banyak bumbu yang digunakan untuk membuat sate yang begitu gurih ini. Hanya garam dan merica saja. Kenikmatannya semakin lengkap dengan kuah gulai yang disediakan bersama sate. Oh iya, tidak ada potongan lemak sedikit pun di sate ini. Dijamin bikin kamu puas dan ketagihan deh!

Yang unik dari sate ini adalah penggunaan jeruji sepeda untuk menusuk potongan sate kambing. Ini membuat daging benar-benar matang sampai ke dalam.

Setiap porsi terdiri dari dua tusuk sate dengan potongan daging yang cukup besar. Sudah cukup untuk membuat kamu kekenyangan. Harganya pun terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp20 ribu per porsi.

Lokasi Sate Klathak Pak Pong cukup strategis karena terletak di Jalan Imogiri Timur Km 7. Searah jika kamu mau mengunjungi objek wisata di Imogiri seperti Kebun Buah Mangunan.

Jangan kaget karena baik siang atau malam warung makan ini selalu dipenuhi pengunjung. Terlihat dari banyaknya kendaraan yang parkir.

Dan tak cuma sate klathak, di sini tersedia pula olahan kambing lainnya seperti tongseng, tengkleng, nasi goreng kambing, dan gulai. Menggoda banget kan?

Yuk, kulineran ke Jogja bareng dalam program Food Tour. Klik di sini untuk info selengkapnya ya.