Mau Liburan Tapi Sudah Masuk Musim Hujan? Ini Tipsnya..

0
628

Bello.id – Liburan saat musim hujan memang bukan ide menarik. Apalagi biasanya musim hujan hampir rata terjadi di sebagian besar kota-kota di Indonesia, saat memasuki bulan November hingga Februari.

Tapi tenang, kamu bisa kok menyiasati agar rencana liburanmu berjalan lancar dan tetap menyenangkan. Yuk simak tipsnya!

  1. Selalu cek ramalan cuaca

Walaupun masuk musim hujan, tapi bukan berarti setiap hari akan hujan. Siapa tahu kamu beruntung dapat hari cerah pas datang ke lokasi liburanmu. Jadi cek terus ramalan cuaca sebelum kamu berangkat ya!

2. Liburan di dalam ruangan

Lotus Art and Garden Hotel (Bello.id/Nisa)

Memilih staycation di hotel favorit, menikmati museum, atau nongkrong seharian di kafe yang nyaman bisa jadi pilihan liburanmu di musim hujan.

3. Bawa jas hujan, payung, atau jaket

Jangan lupa tetap melindungi dirimu ya. Persiapkan segala sesuatunya seperti jas hujan, payung, atau jaket kalau tiba-tiba kamu terpaksa terjebak hujan di luar.

4. Pakai alas kaki yang nyaman

Pilih alas kaki yang nyaman denganmu ya. Bisa sepatu dengan bahan yang aman dari hujan, atau sandal jepit. Sesuaikan dengan tempat yang mau kamu kunjungi.

5. Persiapkan obat-obatan

Meskipun berangkat dalam keadaan fit, tapi kamu juga perlu punya stok vitamin c dan obat-obatan. Untuk menghindari gejala-gejala penyakit yang timbul di musim hujan, seperti flu atau demam.

6. Belajar sesuatu yang baru

Jangan sampai musim hujan membuatmu mati gaya. Coba deh belajar sesuatu yang baru di destinasi liburanmu. Seperti belajar membatik, belajar musik tradisional, atau memasak kuliner khas di tempat yang kamu kunjungi. Pasti liburanmu makin asyik!

7. Hunting kuliner

Saoto Bathok Mbah Katro (Bello.id/Nisa)

Musim hujan identik dengan rasa lapar. Nah, daripada bingung mau kemana mending kamu hunting kuliner-kuliner enak. Coba pilih restoran dengan suasana alam. Pesan menu makanan yang hangat sambil memandangi sawah di musim hujan bikin liburanmu makin syahdu!