Bandara Jember Diharapkan Siap Beroperasi 2019

0
638
Pantai Papuma, Jember (Bello.id/Nisa)

Karnaval nomor satu di Indonesia, Jember Fashion Carnaval 2017 yang sukses mendorong pariwisata berkembang lebih pesat dan menemukan simpul baru di sana.

Promosi Kemenpar dengan #PesonaJFC2017 itu cukup mewarnai media sosial. Menpar Arief Yahya menyebut ini sebagai karnaval terbaik Indonesia selama 16 tahun ini.

Teori Menteri Arief berlaku, pengembangan destinasi itu ada 3A yang wajib seiring sejalan. Atraksi, Akses dan Amenitas. Soal akses dan amenitas inilah, Jember masih belum siap.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun melakukan peninjauan ke Bandar Udara Hadinotonegoro, Jember Jawa Timur, Minggu (20/8/2017).

Presiden Joko Widodo menargetkan pengembangan bandara Hadinotonegoro selesai pada 2019. Menurut Presiden Jokowi, ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas manusia dan barang serta meningkatkan arus investasi termasuk menumbuhkan pariwista ke Kabupaten Jember dan sekitarnya.

Menteri Budi mengatakan pengembangan Bandara Notohadinegoro untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pariwisata di Jember dan kota sekitarnya, yakni Surabaya dan Bali.

“Ditargetkan dengan pengembangan bandara, akan dapat menampung jumlah penumpang hingga 360 ribu per tahun,” ujar Budi Karya Sumadi.

Sumber : Kementerian Pariwisata