Wonderful Sail 2 Indonesia 2017: Jelajahi Bahari Nusantara dari Maluku hingga Batam

0
236

Wisata bahari Indonesia semakin ramai dengan hadirnya perhelatan Multihull Solutions-Wonderful Sail 2 Indonesia 2017. Acara yang memasuki tahun ketiga itu akan membawa puluhan kapal yacht dari Opua di New Zealand pada awal Juli ke Royal Papua Yacht Club di Port Moresby di Papua Nugini kemudian berlayar dari Indonesia bagian timur hingga barat.

Selama tiga bulan penuh, para yachter mancanegara akan menikmati ribuan pulau mulai dari 23 Juli hingga 20 Oktober 2017. Mereka akan berlayar di lokasi eksotis dari timur hingga barat Indonesia, dari Maluku Tenggara-Banda Neira-Namroli hingga Wanci di Wakatobi.

Peserta akan menikmati alam Maluku Tenggara selama 6 hari pada 23-27 Juli, sebelum akhirnya bertolak ke Banda Neira pada 30 Juli-2 Agustus, kemudian lanjut ke selatan Namrole Pulau Buru dan 10-13 Agustus di Wakatobi.

Berlanjut berlayar ke selatan Indonesia, mereka singgahi Pulau Andora dan Maumere pada 16-19 Agustus, sebelum akhirnya kapal yacht singgah di Maurole, Ende, pada 21-24 Agustus. Perjalanan Yacht berlanjut ke Labuan Bajo.

Usai menghabiskan waktu di Flores dari tanggal 26-29 Agustus, peserta akan berlayar menuju Sumbawa, Lombok dan Bali. Kemudian kapal-kapal tersebut juga akan menambatkan jangkarnya di daratan Kalimantan yaitu Kumai, Kotawaringin Barat 27-30 September.

Area yang terakhir dikunjungi adalah bagian barat Indonesia. Bangka (4-8 Oktober), dan Benan di Natuna (11-14 Oktober) serta Tanjung Pinang 15-18 Oktober. Petualangan bahari akbar ini akan berakhir di Batam pada tanggal 20-23 oktober.

Sumber : Kementerian Pariwisata

LEAVE A REPLY