Toraja Marathon, Berlari di Atas Awan

0
71
(Foto : indonesia.travel)

Di tahun keduanya, Toraja Marathon kembali mengundang peminat lomba lari marathon untuk menjajal tantangan lari dan menikmati keindahan Toraja. Acara ini akan berlangsung pada 29 Juli 2019 di Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahun ini panitia menargetkan 1.500 peserta ikut berpartisipasi sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Tana Toraja. Lombanya sendiri akan diadakan di dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara dimana peserta akan melewati lintasan eksotis Tana Toraja seperti kampung adat berusia ratusan tahun, persawahan, pemakaman kuno, dan obyek wisata Suaya, Tanpang Allo, Bebo dan Kete Kesu.

Kategori yang akan diperlombakan dalam Toraja Marathon 2017 meliputi: full marathon (42 Km), half marathon (21 Km), 10K (10 Km), dan 5K (5 Km). Untuk full marathon dan half marathon, peserta akan mendapat kesempatan untuk menikmati keseluruhan alam Toraja.

Panitia menyiapkan sejumlah bus untuk mengantar peserta dari Makassar ke Toraja selama delapan jam perjalanan. Untuk akomodasi, tersedia banyak hotel dan homestay di Toraja, seperti Hotel Luta Resort, Hotel Indra, Heritage Hotel, Misliana Hotel, dan homestay penduduk. Hotel-hotel tersebut berada di daerah Rantepao dekat dengan lokasi perlombaan Toraja Marathon 2016.

Sumber : Kementerian Pariwisata

LEAVE A REPLY