Habiskan Honeymoon Kamu di 5 Gili di Lombok Ini

0
728
Ayunan di Ombak Sunset, Gili Trawangan, Lombok (Bello.id/Rafi)

Bello.id – Honeymoon pasti jadi momen yang gak bakal terlupakan oleh pasangan mana pun. Kalau kamu punya rencana menghabiskan honeymoon di Lombok, lima gili di bawah ini bisa jadi pilihanmu. Gili apa saja?

  1. Gili Trawangan

Yap! Siapa yang gak kenal dengan gili yang satu ini. Sunrise dan sunset adalah dua hal yang bisa kamu nikmati di Gili Trawangan.

Gili Trawangan memiliki pantai yang jarak timur dan baratnya tidak terlalu jauh, karena itu kamu bisa menikmati dua hal ini bersamaan.

Mau naik cidomo (delman khas Lombok), sepeda atau bahkan jalan kaki, menyusuri pesisir pantai Gili Trawangan bisa jadi caramu menikmati Gili Trawangan.

Tidak hanya pemandangan alam saja yang menghibur, tetapi juga suasana pesta yang coba ditawarkan oleh kafe-kafe di sepanjang jalan, cuci mata di toko-toko sekitar pesisir, sampai sekadar berpapasan atau mungkin bercengkerama dengan turis dari berbagai negara.

  1. Gili Meno

Gili yang menjadi tetangga Gili Trawangan ini menyimpan kekayaan bawah laut yang tak boleh dilewatkan. Di perairan Gili Meno, kamu bisa menemukan penyu yang berenang bebas serta koral-koral yang indah.

Meski tak seramai Gili Trawangan, kamu bisa menemukan cukup banyak homestay di sini. Gili Meno cocok buat kamu yang menginginkan ketenangan, jauh dari hiruk pikuk.

Penyeberangan ke Gili Meno bisa dilakukan dari Pelabuhan Bangsal. Atau, kamu juga bisa mengikuti snorkeling trip yang banyak disediakan dari Gili Trawangan.

  1. Gili Sudak

Gili Sudak terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Gili Sudak berada berdekatan dengan Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Tangkong.

Di sini, kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi sambil menyantap berbagai hidangan laut yang disediakan restoran di sini.

Pasir putih dan panorama bawah lautnya yang memukau akan membuatmu betah berlama-lama. Untuk bisa menyeberang ke sini, kamu perlu menempuh waktu sektar 1 jam ke daerah Tawun.

  1. Gili Bidara

Gili Bidara disebut juga Gili Pasaran. Gili ini berada satu kawasan dengan Gili Kondo dan Gili Kapal.

Gili Bidara terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Kamu akan menemukan perkampungan penduduk di sini.

Lautnya yang jernih membuatmu nyaman snorkeling di sini. Namun, hati-hati dengan bulu babi yang banyak bertebaran dekat terumbu karang di sini ya.

Keindahan Gili Bidara dapat kamu nikmati dalam waktu 40 menit berkeliling.

  1. Gili Lampu

Gili Lampu adalah gili yang cukup populer di Lombok. Di sini, kamu bisa menemukan mercusuar yang masih berfungsi.

Gili ini cukup ramai dengan pondokan-pondokan yang menjual berbagai makanan ringan.

Gili Lampu merupakan spot menarik untuk menikmati sunrise dan sunset.

Jadi, kamu sudah pilih mau ke gili mana? Ayo liburan ke Lombok bareng Bello!