Mau Kuliner Malam di Makassar? Cobain Nikmatnya Pallubasa Serigala

0
1652
Pallubasa di Jalan Serigala (Bello.id/Nisa)

Bello.id – Siang makan Coto Makassar, malam jangan lupa mencicipi nikmatnya Pallubasa. Salah satu Pallubasa yang sering diperbincangkan dan menjadi rekomendasi adalah Pallubasa Serigala. Dinamakan serigala, karena tempat makannya yang berada di Jalan Serigala, Kota Makassar.

Meski sekilas tak berbeda jauh dengan coto, namun Pallubasa memiliki tekstur kuah yang lebih kental, serta ada serbuk kelapa yang sudah disangrai yang ikut menyatu bersama kuahnya. Isinya? Ada daging sapi, dan juga jeroan.

Pallubasa biasa disajikan bersama nasi, berbeda dengan coto yang dimakan dengan ketupat.

Oh iya, satu lagi yang unik adalah kamu akan ditawari telur setengah matang yang akan disajikan di atas Pallubasa. Tapi kalau sudah diaduk, rasanya gak berbeda jauh kok dengan Pallubasa tanpa telur.

Meski mangkuknya bisa dibilang cukup kecil, namun satu porsinya sudah cukup membuat perutmu kenyang.

Tempat makan yang tersedia cukup luas dan bisa menampung lebih dari 100 orang. Sebenarnya, Pallubasa Serigala sudah buka sejak siang hari tetapi tempat makan ini akan ramai terus hingga malam.

Baik penduduk Makassar ataupun wisatawan dating silih berganti ke tempat ini. Pelayanannya cukup cepat, jadi tak lama begitu kamu datang pesananmu bisa langsung disantap.

Mau kulineran ke Makassar bareng Bello? Klik ini untuk info selengkapnya ya.