Ini Dia Manfaat Traveling Buat Karir Kamu

0
628
(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)

Bello.id – Traveling dikenal sebagai cara yang ampuh buat kamu yang mau melepas penat sejenak dari aktivitas sehari-hari. Tapi nyatanya, gak hanya sekedar bersenang-senang aja. Aktivitas traveling juga berdampak pada pengembangan pribadimu, yang akhirnya juga bagus buat kemajuan karirmu.

Empat keuntungan ini bisa kamu dapetin kalau kamu rutin traveling. Apa saja?

  1. Lebih Berpikiran Terbuka

Akan banyak hal baru yang kamu temukan selama traveling. Kamu harus beradaptasi dengan perbedaan bahasa, kebiasaan, hingga norma-norma sosial masyarakat setempat.

Hal-hal itu membuatmu terbiasa berpikiran terbuka, karena kamu dihadapkan dengan hal-hal di luar ekspektasimu.

Di lingkungan kerja, ini penting untuk membuat pikiranmu terbuka terhadap ide-ide baru, atau mungkin sistem baru yang diberlakukan di kantormu.

2. Berkomunikasi dengan Efektif

Perbedaan bahasa saat traveling kadang membuatmu kesulitan. Kamu mungkin akan dihadapkan dengan pengalaman miskomunikasi.

Hal tersebut juga berlaku dalam lingkungan kerja. Bisa saja dalam sebuah komunikasi ada rekan kerjamu yang kurang paham dengan maksud yang kamu utarakan. Tapi kamu bisa mencari solusi dengan mencari cara lain untuk menyampaikannya agar maksudmu lebih mudah dipahami.

3. Pintar Mengelola Stres

Traveling adalah saat yang tepat untuk relaksasi. Cobain deh latihan yoga saat kamu di Bali atau Lombok. Atau, kamu juga bisa jogging atau berenang di pinggir pantai.

Segala macam olahraga di alam gak hanya bikin badanmu sehat, tapi pikiranmu juga bakal lebih jernih. Penting nih sebagai bekal kembali melanjutkan aktivitasmu di kantor nanti.

4. Terbiasa Berpikir Kreatif

Terlalu sibuk dengan aktivitas rutin bisa membuatmu lupa untuk berpikir kreatif. Belum lagi kadang kamu juga kehilangan waktumu bersama keluarga atau teman-teman.

Nah, traveling bisa menjadi cara untuk kembali menginspirasimu berpikir kreatif. Tentunya dibarengi quality time bareng keluarga atau teman-teman.

Ini membuatmu siap kembali berinovasi dengan ide-ide brilian. Siapa tau kan ide yang datang dari hasil traveling bisa membuatmu dapat promosi di kantor?

Selamat traveling!

LEAVE A REPLY