5 Pantai Keren di Kawasan Mandalika Lombok

0
2246
Pantai Tanjung Aan, Lombok (Foto : Bello.id/Rafi)

Bello.id – Keindahan pantai-pantai di tetangga pulau tetangga Bali ini emang gak perlu diragukan lagi.

Apalagi sejak 2014, salah satu kawasan di Lombok yaitu Kawasan Mandalika telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah.

Mengunjungi pantai-pantai di Lombok gak bakal bikin kamu bosan. Pasalnya, setiap pantai punya keunikannya masing-masing. Nih, 5 pantai yang bisa kamu kunjungi di Kawasan Mandalika di Pulau Lombok.

  1. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan (Bello.id/Rafi)
Pantai Tanjung Aan (Bello.id/Rafi)

Pantai ini dikenal karena keunikan pasir pantainya yang berbentuk seperti merica. Di sebelah kanan pantainya, kamu juga bisa melihat Bukit Merese yang terbentang indah.

Kamu bisa menaiki bukit itu kalau mau puas menikmati hamparan pasir putih merica dan birunya gradasi laut di Pantai Tanjung Aan.

Mau melihat hal yang beda? Kamu juga bisa menyeberang dengan perahu nelayan untuk melihat Pantai Batu Payung. Penasaran?

2. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok (Bello.id/Rafi)
Pantai Kuta Lombok (Bello.id/Rafi)

Masih di Kawasan Mandalika, tak jauh dari Pantai Tanjung Aan kamu bisa melipir ke Pantai Kuta. Yap, namanya mirip dengan pantai di Pulau Bali ya?

Sama seperti Pantai Tanjung Aan, pasir di Pantai Kuta juga berbulir-bulir seperti Merica. Kalau ke sini cobain sensasi menginjak pasir di sini ya.

Oia, kamu juga bisa mencoba berbagai permainan air di pantai ini. Di sekitar pantai, kamu juga bisa menemukan beberapa restoran dan warga lokal yang berjualan oleh-oleh khas Lombok.

3. Pantai Seger

Pantai Seger (Foto : dilombok.com)
Pantai Seger (Foto : dilombok.com)

Panorama perbukitan bisa kamu nikmati kalau berkunjung ke Pantai Seger. Di pantai ini kamu bisa menemukan patung Putri Mandalika, salah satu dongeng tradisional masyarakat Lombok.

Pantai ini juga dikenal sebagai lokasi Festival Bau Nyale. Festival ini adalah festival berburu cacing laut yang hanya keluar pada musim tertentu saja.

Masyarakat Suku Sasak di Lombok percaya bahwa cacing laut ini dapat membawa keselamatan dan kesejahteraan.

4. Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk (Foto : pergiberwisata.com)
Pantai Gerupuk (Foto : pergiberwisata.com)

Pantai ini adalah pantai terujung di Kawasan Mandalika. Karena pantainya yang landai, di Pantai Gerupuk kamu bisa leluasa berenang.

Sama seperti di Pantai Tanjung Aan, terdapat bukit di dekat Pantai Gerupuk yang memungkinkan kamu naik keatasnya untuk menikmati panorama pantai yang indah.

Pantai ini juga jadi surga bagi para pecinta surfing lho. Selain itu, kamu juga bisa menyalurkan hobi memancing ikan. Asyik pokoknya!

5. Pantai Serenting

Pantai Serenting (Foto : pesonawisatantb.blogspot.com)
Pantai Serenting (Foto : pesonawisatantb.blogspot.com)

Satu yang tidak kalah cantiknya di Kawasan Mandalika Lombok adalah Pantai Serenting. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang serta tekstur pasir yang lembut.

Karena belum sepopuler pantai-pantai lainnya, Pantai Serenting termasuk pantai yang sepi. Gak heran kamu bakal merasa seperti pantai pribadi kalau sedang berkunjung ke sini.

Semakin tertarik berlibur ke Pulau Lombok? Kamu bisa dapetin semua pantai-pantai di atas kalau liburan bareng Bello. Klik di sini untuk info selengkapnya.