Ini Bukti Kenapa Traveling Selagi Muda Adalah Waktu Terbaik

0
594
(Foto : jeffriminggar.blogspot.com)

Bello.id – Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan selagi muda, termasuk traveling. Menjelajah tempat baru, berkenalan dengan orang lokal, hingga menyantap kuliner lokal bisa kamu maksimalkan saat kamu masih muda.

Dengan traveling kamu bisa ngerasain pengalaman langsung yang gak bisa kamu dapat saat di sekolah atau bangku kuliah. Seengaknya hal-hal ini bikin kamu semakin mantap buat segera traveling!

  1. Fisikmu Prima
(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)
(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)

Di usia produktif, kamu punya kondisi fisik terbaik. Naik gunung, menyelam di laut, berjalan kaki bisa kamu lakukan dengan maksimal. Bahkan kamu bisa mencoba olahraga-olahraga ekstrem!

Gak perlu khawatir tulangmu nyeri atau badanmu mudah pegal. Justru semakin sulit ditempuh kamu malah semakin tertantang!

Belum lagi saat traveling kamu perlu beradaptasi dengan cuaca dan makanan yang ada. Gak perlu takut sama pantangan makanan, karena saat masih muda kamu bisa makan apapun yang kamu mau. Mau makan seafood sepuasnya? Siapa takut!

2. Rasa Penasaranmu Tinggi

Cuma lihat keindahan Indonesia di televisi atau buku-buku traveling gak akan bikin kamu puas. Kamu pasti ingin menjelajah langsung kan? Nah, mumpung masih muda dan rasa penasaranmu lagi tinggi-tingginya traveling yuk!

Saat traveling kamu juga akan dihadapkan pada masalah-masalah. Rasa penasaran akan membantumu memecahkan masalah yang ada. Kamu akan terinspirasi dengan orang-orang yang kamu temui dan tempat yang kamu datangi. Pikiranmu terhadap dunia akan terbuka.

3. Belajar Atur Keuangan

Saat muda, kamu gak mensyaratkan hotel yang bagus untuk tempat menginap. Kamu bisa tidur dimana saja. Berbeda jika usiamu sudah semakin dewasa. Biasanya kamu akan mencari tempat menginap yang bagus agar istirahatmu terjamin dan terasa nyaman.

Menginap di hotel mewah bisa membuat budget travelingmu bertambah. Mumpung masih muda, kamu biasanya rela tidur dimana saja yang penting budgetmu cukup.

Budget terbatas juga menuntutmu untuk sering-sering berhemat. Naik kendaraan umum atau berjalan kaki biasanya jadi pilihan traveler muda. Kemampuan mengatur keuangan ini penting lho sebagai bekalmu di masa depan.

4. Perkaya Wawasan

(Foto : @jengkecap)
(Foto : @jengkecap)

Mumpung belum disibukkan dengan urusan keluarga atau mengurus anak, ada baiknya kamu mencari pengalaman hidup seluas-luasnya. Bukan berarti kamu gak bisa traveling saat sudah berkeluarga. Tapi seenggaknya kamu belum dibebani tanggung jawab yang besar.

Dengan traveling, kamu dipaksa untuk mandiri. Belajar hal-hal baru otomatis akan membuat rasa percaya dirimu meningkat. Kemampuan berkomunikasi pun akan terasah. Menawar harga misalnya, menuntutmu beradaptasi dengan bahasa lokal.

Jadi, mumpung masih muda, yuk jadikan traveling sebagai aktivitas wajibmu!

LEAVE A REPLY