Perlombaan Yacht “Nongsa Regatta” 2017 Kembali Digelar

0
625

Bello.id – Perlombaan yacht bertaraf internasional, 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 kembali digelar. Event ini mempertemukan peserta kapal layar baik lokal maupun mancanegara pada 20-22 Januari 2017.

Untuk kedua kalinya Nongsa Point Marina and Resort Batam di Provinsi Kepulauan Riau menjadi tuan rumah acara ini.

Nongsa Regatta adalah event yang menyelenggarakan perbagai perlombaan untuk membuka perlombaan untuk yacht irc, kapal layar, multihulls, termasuk stand-up paddleboard dan radio kontrol sailing.

Dalam lima hari berturut-turut, Anda akan melihat berbagai kapal layar, serta antusias lebih dari 600 orang yang terdiri dari peserta lokal dan internasional, penggagas acara, hingga para penonton.

Penyelenggaraan 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 digelar tepat pada puncak musim hujan yang merupakan musim terbaik untuk mengadakan lomba perahu layar.

Puncak musim Monsoon (angin utara) akan sangat ideal untuk perlombaan kapal layar modern bertenaga mesin.

Kawasan Batam dan Bintan sendiri telah menjadi tujuan favorit wisata yacht. Bea Cukai Batam pun sudah mulai memanfaatkan teknologi digital YachTERS (Yacht Electronic Registration System).

Bentuknya berupa aplikasi tersebut pemilik yacht bisa mengurus clearence aproval time Indonesian territory (CAIT) lewat ponsel mereka. Pelancong yang menggunakan yacht cukup melakukan pendaftaran secara online sebelum memasuki wilayah Indonesia.

Data itu akan terkoneksi dengan 9 Kementerian dan Lembaga terkait, antara lain Imigrasi, Bea Cukai, Kemenhub dan Mabes TNI.

Sebagai tuan rumah, Nongsa Point Marina & Resort sendiri adalah penginapan yang didekorasi dengan sentuhan Mediterania dan dibangun di sekitar teluk alami di Nongsa, Pulau Batam, Kepulauan Riau.

Lokasinya sangat strategis memperlihatkan nuansa surgawi yang damai, serta lingkungan tropis mengagumkan.

Resor ini menawarkan berbagai fasilitas untuk liburan akhir pekan maupun liburan panjang Anda. Terdapat perbagai fasilitas seperti lapangan golf, spa, pilihan olahraga air dan sewa perahu untuk memancing, snorkeling, diving ataupun mengelilingi pulau-pulau di sekitarnya.

Sumber : Kementerian Pariwisata