10 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Belitung

0
1040
(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)

Blogger Bello.id – Udah sering ngeliat foto-foto destinasi-destinasi seru di Belitung? Mana aja sih yang harus banget kamu kunjungi? Egia Tarigan, blogger kece ini udah merangkumnya buat kamu!

  1. Foto Berlatar Mercusuar
egiaethatarigan_thingtodobelitung2
(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)

Lighthouse alias Mercusuar alias warga setempat menyebutnya Lengkuas satu ini memang ikonnya Belitung jadi pastikan kamu punya foto bersama dia hahaha.. Well, mercusuar yang sudah ada sejak tahun 1882 ini ada di Pulau Lengkuas – sebuah pulau yang menjadi destinasi wajib ketika berkunjung ke Belitung.

Sebelum salah set seperti saya, sebaiknya begitu sampai di pulau ini – yang mana badan masih kering dan belum kotor berlumuran pasir, maka sebaiknya naiklah dulu ke atas. Karena kalau sudah terlanjur basah karena keasyikan berenang, sudah sangat pasti kamu dilarang naik ke atas.

2. Main di Batu Granit Raksasa

(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)
(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)

Batu segede halaium gambreng begini pasti gak pernah kita lihat di kota kan. Bahkan ukurannya bisa segede rumah dan tersusun rapih, saling berjejer, bertumpuk atau bahkan seperti membentuk goa dan didalamnya ada kolam kecil. Rasakan nikmatnya memanjat bebatuan, duduk santai di atasnya untuk nikmati sunset atau sekedar untuk berfoto ria.

3. Makan seafood

(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)
(Foto : egiaethatarigan.blogspot.co.id)

Nothing beat the fresh taste of Sop Ikan Gangan di Belitung. Makannya di Restoran Fega, Sup ikan ini segar bangeeeeet (aku excited banget karena biasanya paling malas makan ikan di-sup karena amisnya berasa).

Ikannya pakai ikan khas belitung yaitu Ikan Ketarap – teksturnya mirip ikan tuna, daging tebal dan tidak ada duri-duri tipis. Pokoknya aku suka banget sama ikan Ketarap ini. Di Jakarta ga ada ya ikan ini? Huhuhu.. By the way jangan lupa juga pesan Cumi Goreng Tepung yang juga enak banget dan Es Jeruk Kunci yang asem asem manis segar.

egiaethatarigan_thingtodobelitung5

Yuk, baca cerita selengkapnya di sini!

Blogger : Egia Etha Tarigan

LEAVE A REPLY