Festival Pesona Raja Ampat, Gelaran bagi Pecinta Bawah Laut

0
775
(Foto : Ethan Daniels/Shutterstock)

Bello.id – Popularitas Raja Ampat di Provinsi Papua Barat sebagai lokasi menyelam kelas dunia perlu dijaga dan dipromosikan.

Salah satu upayanya adalah dengan menggelar Festival Pesona Raja Ampat 2016 yang akan berlangsung di Raja Ampat, Papua Barat, pada 18-21 Oktober 2016.

Selain menjadi sarana promosi pariwisata, melalui penyelenggaraan festival bahari yang berbasis maritim dan keragaman budaya tersebut, Raja Ampat diharapkan menjadi wahana pelestarian seni budaya masyarakat dan pelestarian alam terutama pantai serta biota laut yang menjadi ikon Raja Ampat.

Sementara itu, tujuan lain diselenggarakannya event ini antara lain untuk membangkitkan peran serta masyarakat dalam melestarikan dan mengembangkan alam serta budaya masyarakat setempat untuk  meningkatkan kesejahteraan.

Raja Ampat atau ‘Empat Raja’ adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau indah di salah satu wilayah timur Indonesia. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama dari empat raja dimaksud  adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.

Pecinta wisata bawah laut dari seluruh dunia datang ke Raja Ampat untuk menikmati pemandangan bawah laut terbaik yang mengagumkan. Mulailah tur kamu dari sini dengan menyelam di bawah lautnya yang paling indah.

Jelajahilah dinding bawah laut yang vertikal dan rasakan ketegangan melihat kelayaan bahwah laut yang megah. Meski kamu berdebar-debar saat terombang-ambing arus laut namun itu pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan di Raja Ampat.

Untuk mencapai ke sini, gunakan penerbangan menuju Sorong yang dilayani beberapa maskapai nasional. Sesaat berada di Sorong, berikutnya kamu perlu menyeberangi laut selama 2 jam dari Sorong menuju Waisai yang dilayani Kapal Perintis dan Kapal Wisata serta Kapal ASDP dengan rute Sorong-Saonek dan Waisai.

Sumber : pesonaindonesia.travel