Saksikan Meriahnya Festival Senggigi September Ini

0
646
(Foto :pesonaindonesia.travel)

Bello.id – Sedang merencanakan liburan ke Lombok bulan ini? Kalau iya, pada 16-19 September mendatang kamu bisa menyaksikan agenda tahunan Festival Senggigi 2016.

Festival dijadwalkan akan berlangsung di wilayah Pantai Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Perhelatan ini digelar sebagai upaya mempromosikan pariwisata Kabupaten Lombok Barat dengan mengajak wisatawan melihat dan menikmati aneka kegiatan bernuasa seni budaya, edukasi, dan juga pameran hasil industri kerajinan lokal seperti aneka tenun, ukiran, dan kerajinan tangan lainnya.

Tidak hanya menonjolkan kebudayaan lokal, acara ini juga mengambil lokasi indah di Pantai Senggigi yang diharapkan bisa menarik wisatawan nusantara dan mancanegara menikmati suasana dan keindahan alamnya.

Beberapa kegiatan budaya yang sayang dilewatkan diantaranya adalah pawai ogoh-ogoh, malean sampi, gendang beleq, serta atraksi peresean.

Pawai ogoh-ogoh biasanya rutin digelar menjelang peringatan Tahun Baru Saka 1730 (Hari Raya Nyepi) dan malean sampi berupa upacara tradisional petani atau peternak sapi.

Senggigi sendiri merupakan tujuan wisata utama di Pulau Lombok berupa wilayah yang menghadap langsung ke pantai nan indah. Dari kawasan Senggigi kamu bisa mengakses objek-objek wisata menarik seperti Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Yuk liburan ke Lombok bersama Bello!

Sumber : pesonaindonesia.travel