Tips Membawa Bayi Saat Liburan

0
1512
(Foto : www.dunia-balita.com)

Bello.id – Melakukan perjalanan liburan bersama keluarga tentu menyenangkan. Namun, kalau salah satu anggota keluarga adalah bayi, persiapan apa saja yang perlu dilakukan?

Berikut tips membawa bayi saat traveling agar tetap nyaman dan perjalanan pun berjalan lancar.

  1. Bawa peralatan bayi secara lengkap

Saat hendak bepergian membawa bayi, jangan lupa membawa tas perlengkapan bayi lengkap beserta isinya. Beberapa perlengkapan bayi yang perlu dibawa antara lain susu, botol dot, termos air, bantal dan guling bayi, popok bayi, selimut, gendongan bayi dan pakaian bayi.

2. Pakaikan baju yang nyaman pada bayi

Saat perjalanan, pakaikan baju yang nyaman pada bayi. Pakaikan baju yang berbahan kaos atau katun yang nyaman. Jika bayi merasa nyaman maka risiko bayi untuk rewel selama perjalanan akan berkurang.

3. Gunakan car seat selama perjalanan menggunakan mobil

Jika kamu melakukan perjalanan menggunakan mobil, maka salah satu barang yang tidak boleh tertinggal adalah car seat. Selama perjalanan letakkan bayi pada car seat agar bayi merasa nyaman dan bisa istirahat dengan baik.

4. Gunakan head set pada bayi jika melakukan perjalanan udara

Jika Anda harus menempuh perjalanan udara menggunakan pesawat, jangan lupa mengenakan head set pada bayi. Hal ini untuk menutup telinga bayi dan mengurangi perbedaan tekanan udara yang dialami bayi selama berada di dalam pesawat.

5. Jangan lupa membawa stroller

Saat membawa bayi traveling pastikan juga membawa stroller. Stroller bermanfaat untuk membawa bayi berjalan-jalan dengan nyaman, dan kamu pun tidak perlu lelah menggendong selama perjalanan.

6. Pilih gendongan bayi yang Nyaman

Jika kamu berwisata di lokasi yang datar, kamu bisa menggunakan stoller untuk mengajak bayi berkeliling area wisata tetapi jika lokasi wisata yang kamu tuju merupakan lokasi wisata yang tidak datar, sehingga sulit untuk menggunakan stroller maka sebaiknya kamu menggunakan gendongan yang nyaman.

Gendongan yang nyaman untuk liburan adalah gendongan depan yang membuat bayi dapat leluasa melihat suasana sekitar dan kamu juga tidak telalu capek karea beban tertumpu pada kedua bahu secara merata.

Demikian tips membawa bayi saat traveling. Selamat liburan keluarga! Cari referensi liburanmu di sini.

LEAVE A REPLY