Tips Agar Foto Liburanmu Makin Menarik

0
1970
Sunrise di Gili Trawangan (Bello.id/Nisa)

Bello.id – Saat liburan kamu tentu ingin mengabadikan momen-momen seru dan menyenangkan. Banyak hal menarik yang pasti ingin kamu abadikan.

Apalagi jika kamu tipe traveler yang ingin membagi foto-foto liburanmu ke media sosial. Pastinya kamu ingin menghasilkan foto-foto yang menarik kan?

Yuk simak tips agar foto liburanmu tampak oke.

  1. Masukkan Ikon Suatu Daerah

Saat mengambil foto, kamu bisa mengambil latar belakang lambang atau ikon khas suatu daerah. Hal itu akan lebih menarik dan menjadi bukti bahwa kamu sedang berada di suatu tempat tertentu untuk berlibur.

Selain ikon atau lambang khas suatu daerah, tulisan dan gambar mural, kios dengan tulisan-tulisan bahasa lokal juga layak untuk dijadikan latar belakang foto yang unik dan menarik.

  1. Masukkan Foto Penduduk Lokal

Memasukkan foto penduduk lokal saat kamu mengabadikan momen liburanmu akan membuat fotomu lebih artistik, lebih natural, dan memiliki nilai lebih.

Kamu bisa mengambil foto penduduk lokal ini secara candid dengan duduk di café, dari luar toko bunga, atau dari jalanan yang ramah penduduk.

Kamu bisa juga mengajak penduduk setempat untuk berbincang terlebih dulu agar kamu dapat mendapatkan subjek foto yang lebih cair agar hasil foto lebih maksimal.

  1. Gunakan Satu Kamera Saja

Kamu memiliki kamera DSLR, kamera digital dan kamera pada ponsel? Putuskan untuk menggunakan salah satu, jangan ketiganya.

Jika kamu menggunakan semua kamera yang kamu miliki, kamu akan kerepotan saat membawanya dan bisa saja momen yang pas untuk difoto akan hilang saat kamu terlalu sibuk memilih kamera mana yang akan kamu pakai.

  1. Perhatikan Pencahayaan

Perhatikan arah cahaya dan kemana cahaya akan memantul. Sinar matahari merupakan pencahayaan terbaik untuk mengabadikan suatu objek pada kameramu, jadi cari tempat yang mendapatkan sinar matahari cukup terang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Kunjungi Lokasi Wisata yang Tidak Biasa

Datanglah ke obyek wisata yang jarang didatangi oleh para turis.

Pilih lokasi wisata yang belum banyak didatangi oleh para wisatawan sehingga kamu dapat mengabadikan pemandangan dan spot baru untuk foto yang dapat memberikan cerita berbeda dari liburanmu sebelumnya.

  1. Travel Buddy

Jangan lupa untuk mengambil foto teman yang kamu ajak berlibur. Dengan begitu kamu dapat mengenang dengan siapa kamu berlibur dan menikmati momen seru selama liburanmu.

Selamat mencoba!