Pantai Bama, Pesona Pasir Putih di Sudut Baluran

0
1731
Pantai Bama (Foto : Bello.id/Nisa)

Bello.id—Jawa rasa Afrika. Begitulah Taman Nasional Baluran biasa dikenal. Terang saja. Baluran memang dikenal dengan padang savananya yang terbentang luas. Saat berada di sini kamu akan merasa bak berada di Afrika.

Namun, tak hanya terkenal dengan Savana Bekol saja. Jika kamu berkendara sejauh 4 km lagi, kamu bisa menemukan sebuah pantai berpasir putih dengan suasana tenang di salah satu sudut Baluran.

Pantai itu diberi nama Pantai Bama. Sebuah pantai dengan ombak yang relatif tenang, hutan mangrove, rerimbun pepohonan, dan angin sepoi-sepoi.

Sama seperti di Savana Bekol, kamu akan menemukan kawanan monyet ekor panjang di sepanjang pantai ini. Hati-hati untuk tidak memberikan makanan pada mereka ya, karena dikhawatirkan dapat membuat mereka terbiasa mengambil makanan dari pengunjung yang datang.

Perjalanan yang tidak mulus sepanjang menuju Pantai Bama tak akan menyurutkan semangatmu untuk bisa sampai sini. Pasalnya, kamu bisa menemukan berbagai jenis hewan seperti ayam hutan, burung merak, hingga rusa sepanjang perjalanan.

Di Pantai Bama, selain suasananya yang sepi, kamu juga bisa menikmati hutan mangrove dari gardu pandang di sana lho. Indah dan cocok sekali buat spot foto yang oke.

Nah, tak jauh dari bibir pantai, kamu juga bisa menemukan terumbu karang yang sehat dengan kerumuman ikan. Cobalah snorkeling untuk bisa menikmatinya.

Baca Juga

Menyapa Jawa Rasa Afrika di Baluran