Menjelajahi Romantisme Pulo Cinta

0
1817
(Foto : pulocinta.com)

Bello.id – Satu lagi destinasi romantis di Indonesia yang bisa jadi pilihan buat kamu. Terletak di Provinsi Gorontalo, destinasi yang baru resmi beroperasi di akhir 2015 ini kian menyita perhatian pecinta wisata Indonesia.

Kawasan wisata ini dinamakan Pulo Cinta. Nama Pulo Cinta diberikan karena konon pulau ini menjadi lokasi bertemunya sepasang kekasih, yaitu pangeran dari Gorontalo dengan seorang putri dari Belanda.

Lokasi ini menjadi semakin romantis dengan dibangunnya 15 cottage di sekeliling pulau ini. Jika dilihat dari atas, kamu bisa melihat keindahan 15 cottage ini yang tampak berbentuk hati. Cantik ya?

Perjalanan ke Pulo Cinta dapat ditempuh dengan perjalanan darat sejauh 2 jam menuju Kabupaten Boalemo tepatnya di Kecamatan Tilamuta. Setelah itu, dari Pantai Balihutuo kamu tinggal menyeberang menggunakan boat dengan waktu tempuh 15 menit.

Uniknya, cottage-cottage yang ada di sini semakin menarik karena dibangun mengikuti bentuk rumah tradisional masyarakat Gorontalo. Dengan kayu yang tampak alami, suasana di sini akan semakin romantis saat malam hari.

Lampu-lampu temaram yang ada di titik-titik di sini membuat liburanmu semakin syahdu. Begitu pun dengan matahari yang bisa langsung menyapa dan bisa membangunkan tidurmu di pagi hari.

Pulo Cinta ini cocok bagi kamu yang menyukai ketenangan. Namun, tak hanya itu. Kamu yang penggila snorkeling atau diving juga bisa langsung menyatu dan menikmati keindahan bawah laut di sekitar Pulo Cinta.

Terumbu karang yang sehat dengan berbagai jenis ikan adalah pemandangan yang akan sontak membuat kamu terpukau. Tak perlu khawatir karena untuk menikmati itu semua pengelola Pulo Cinta sudah menyediakan peralatan selam lengkap.

Semakin penasaran dengan Pulo Cinta? Yuk jelajahi serunya Gorontalo!