Jakarta Fair 2016 Kembali Digelar

0
914

Bello.id – Bersamaan dengan bulan suci Ramadan dan Lebaran, Jakarta Fair Kemayoran 2016 kembali digelar. Jakarta Fair akan berlangsung mulai 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan.

Diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-489, dan akan menempati area total 44 hektar, yang mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota.

Jakarta Fair Kemayoran 2016 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadan mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.

Pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap buka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada tanggal 6 Juli mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00.

Sementara pada tanggal 7 Juli sampai 10 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00. Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 11 sampai 17 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan.

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2016 tidak mengalami kenaikan, yakni tetap Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 30.000.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Jakarta Fair Kemayoran 2016 juga akan diisi berbagai acara hiburan keluarga seperti konser musik terbesar di panggung utama dengan durasi 38 hari dimana setiap harinya akan dimeriahkan oleh artis ternama ibukota.

Pihak panitia juga akan menyelenggarakan pesta kembang api spektakuler, karnaval budaya, k-pop dance contest, cosplay contest,  dan fun competi­tion danz base. Ada juga aneka pertunjukan budaya Betawi, kontes abang-none cilik, kontes kecantikan Miss Jakarta Fair, serta berbagai hiburan menarik di stan-stan pameran.

Terdapat wahana permainan Ice Skating and Snow Playground dan permainan baru di Indonesia Twister di Hall-A1, aneka permainan anak di depan Hall-E, wahana rumah hantu Penjara Setan di lantai 2 GPN.

Di kawasan Gambir Expo atau di sayap bagian utara dari Arena Jakarta International Expo terdapat Garden of Light yang dibagi menjadi 3 tema Jepang, Nusantara, dan Timur Tengah, dan juga ada wahana Wild West yang berisi aneka permainan outdoor seperti menunggang kuda, flying fox, paint-ball, wall climbing, dan lain-lain.

Sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Nonstop Jakarta Fair. Selain itu, sebagai arena ngabuburit seru, selama Bulan Ramadan Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa.

LEAVE A REPLY