Mau Lebih Produktif? Traveling Aja…

0
1348
Ilustrasi/Shutterstock

Bello.id –  Traveling memang mempunyai segudang manfaat. Salah satunya bisa membuat kamu lebih produktif.

Hal tersebut dibuktikan oleh penelitian yang U.S. Travel Association pada Oktober 2013 yang menyebutkan bahwa karyawan yang liburan kurang dari tiga kali setiap tahun sulit mencapai target dalam pekerjaan.

Namun, tidak semua kantor mengiyakan hal ini. Pasalnya, 34 persen karyawan mengaku tidak mendapat dukungan dari bos mereka saat akan mengambil cuti.

Ini didukung dengan survei yang menyimpulkan bahwa 17 persen manajer menganggap karyawan yang mengambil cuti untuk traveling kurang berdedikasi.

Sayangnya, dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa, karyawan di Asia memang mengambil cuti lebih sedikit setiap tahunnya.

Prancis misalnya, memberikan cuti 25 hari dalam setahun. Jumlah menakjubkan juga dilakukan Finlandia yaitu sebanyak 38 hari. Wow!

Penelitian lain menambahkan, bahkan dengan hanya traveling dalam satu atau dua hari tingkat stres bisa berkurang lho. Penelitian itu dilakukan oleh Global Commission on Aging, the Transamerica Center for Retirement, dan the U.S. Travel Association.

Sudah siap angkat ransel atau kopermu? Ayo traveling!