Yuk, Saksikan Festival Pesona Pulau Sanrobengi 2016

0
1635
(Foto : awaluddintahir.wordpress.com)

Bello.id – Akhir bulan Mei, jadwalkan liburan kamu ke Pulau Sanrobengi yang indah di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Pada 27-29 Mei 2016 akan digelar Festival Pesona Pulau Sanrobengi. Memasuki tahun ketiga, perhelatan ini akan mengenalkan eloknya Pulau Sanrobengi yang alami, berpasir putih, dan memiliki keindahan bawah laut mengagumkan.

Beberapa kegiatan menarik akan digelar dengan melibatkan masyarakat umum juga bakal kembali digelar.

Kamu dapat melihat lomba perahu (jolloro), lomba tarik tambang perahu, lomba menghias perahu, lomba fotografi, lomba angngaru, lomba memancing, lomba layang-layang tradisional, lomba tari kreasi, lomba tunrung pakanjara, lomba atraksi drum band, dan pemilihan duta wisata Kabupaten Takalar.

Kamu dapat juga menyaksikan atraksi dan hiburan ritual keselamatan pelaut Takalar (Patorani), pementasan tari paraga, tari pepe’ka Rimakka, pesta kembang api, atraksi demo paramotor, pemecahan Rekor Muri (peserta terbanyak makan telur ikan terbang), senam massal, kemah pesisir, panggung hiburan yang akan diisi artis ibukota dan pameran hasil laut.

Festival Pesona Pulau Sanrobengi digelar sebagai upaya mengenalkan tujuan wisata baru di Sulawesi Selatan, pemberdayaan masyarakat lokal, serta melestarikan kebudayaan masyarakat pesisir Kabupaten Takalar sebagai komoditas pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Takalar.

Pulau Sanrobengi adalah pulau kecil nan alami yang menawarkan berbagai akvititas untuk liburan.

Di sini kamu dapat berenang, menyelam, berjemur, memancing, membakar ikan segar dan kegiatan outbound seperti flying fox atau mencoba keberanian di jembatan gantung.

Untuk menuju pulau ini, kamu dapat masuk melalui Kabupaten Takalar selanjutnya melakukan perjalanan ke Desa Boddia.

Dari Dermaga Boddia lanjutkan dengan perahu tadi (ojek laut) yang jaraknya sekira 1 km atau selama 15-20 menit dengan ongkos untuk pulang-pergi Rp150 ribu hingga Rp200 ribu.

Sumber : indonesia.travel