Gimana Serunya Snorkeling di Air Tawar?

0
2606
(Foto : klatenkab.go.id)

Bello.id – Suka snorkeling tapi takut ke laut? Danau air tawar tak jauh dari Kota Jogja ini bisa jadi pilihanmu.

Di Klaten, kamu bisa mencoba merasakan keindahan dalam laut rasa air tawar di sebuah kolam air tawar alami bernama Unggul Ponggok. Unggul Ponggok adalah sebuah kolam air tawar alami bentukan alam dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman rata-rata 1,5–2,6 meter.

Berbeda dengan kolam renang yang dasarnya berupa lantai keramik, dasar Umbul Ponggok masih sangat alami berupa hamparan pasir nan luas, bebatuan, dan ribuan ikan warna-warni sehingga suasananya benar-benar seperti di bawah laut. Meski dipenuhi ikan, air di Umbul Ponggok ini tidak amis sebab airnya mengalir terus.

Dengan hanya membayar tiket masuk seharga Rp8 ribu pada hari kerja dan Rp10 ribu pada akhir pekan, kamu sudah bisa melakukan snorkeling ataupun menyelam disini. Kamu bisa memilih untuk menyelam atau snorkeling tanpa alat, ataupun dengan alat. Jangan khawatir, karena di objek wisata ini fasilitas penyewaan alatnya sudah lengkap dengan harga yang cukup terjangkau. Sewa alat snorkeling per set dikenakan biaya Rp35 ribu saja.

(Foto : klatenkab.go.id)
(Foto : klatenkab.go.id)

Sstt.. Di sini bahkan kamu bisa berfoto bersama benda-benda kesukaan kamu buat pre wedding ataupun hanya buat iseng, lho. Mulai dari motor sampai TV bisa kamu tenggelamkan sebagai properti foto kamu di sini.

Dijamin gak rusak, karena air tawar tidak bersifat asin dan merusak, asal kamu melakukan persiapan sebelumnya, seperti mencabut knalpot dan karburator serta memakai pemberat.

Penasaran mencoba?

Baca Juga

5 Alasan Kenapa Kamu Selalu Kangen Liburan ke Jogja

Film AADC 2 Bikin Sate Klathak Pak Bari Makin Terkenal