Tips Mempersiapkan Liburan Bersama Orang Tua

0
2150

Bello.id – Liburan menyenangkan gak melulu harus dilakukan bersama teman-teman. Orang tua juga bisa lho jadi teman perjalanan yang seru. Selain melepaskan penat karena rutinitas, berlibur bersama orang tua bermanfaat untuk merekatkan hubungan dan membuat keluargamu semakin kompak.

Namun, beberapa hal juga perlu kamu perhatikan agar liburanmu bersama orang tua bisa berjalan lancar. Karena bagaimana pun, kamu harus berkompromi dengan kondisi fisik dan gaya liburan orang tua yang mungkin saja berbeda dengan kamu.

  1. Pilih tempat yang santai

Sesuaikan pilihan tempat liburanmu dengan orang tua, agar lebih banyak aktivitas yang dapat dilakukan bersama. Kegiatan seperti bersantai di pinggir pantai, atau makan di restoran di atas tebing mungkin bisa jadi pilihan ketimbang wisata alam yang membutuhkan aktivitas fisik lebih.

2. Perhatikan mobilitas

Pilihlah destinasi liburan yang cukup mudah dijangkau dari kota besar. Ini agar kamu dan orang tuamu tak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh. Pertimbangkan juga kemampuan fisik orang tuamu ya. Salah pilih tempat, bisa-bisa orang tuamu malah tak bisa menikmati perjalanan.

3. Jaga makanan

Bagaimana pun, usianya yang tak muda lagi membuat kamu juga perlu memilihkan makanan sehat untuk orang tuamu. Banyaknya kuliner yang tersedia biasanya bisa membuat kita kalap. Batasi porsi, atau pilih menu yang masih bisa disantap dalam jumlah cukup. Misalnya, kamu bisa menghindari kuliner dari olahan daging kambing, atau olahan durian yang berlebihan.

4. Asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan berguna untuk mengantisipsi kemungkinan hal tidak diinginkan terjadi dalam perjalananmu. Namun, tak hanya dibutuhkan saat liburan dengan orang tua saja. Asuransi perjalanan dapat kamu manfaatkan dalam semua jenis perjalanan. Simak manfaatnya di sini.

5. Lebih sabar

Liburan bersama orang tua juga menuntunmu lebih sabar. Jangan paksakan mengunjungi banyak destinasi dalam satu hari misalnya. Itu hanya akan membuat mereka kelelahan. Sesuaikan dengan keinginan mereka yang ingin berlama-lama untuk sekadar santai atau berbelanja di suatu tempat.

Baca Juga

Ingin Merencanakan Liburan Bersama Keluarga? Simak Tipsnya

Anak yang Sering Liburan Punya Imajinasi Kuat