5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakuin di Pantai Tanjung Lesung

0
2583
Pantai Tanjung Lesung (Foto : indonesia.travel)

Bello.id —Ide liburan di pantai seperti tak pernah ada habisnya. Deretan pantai dari ujung barat Indonesia hingga timur Indonesia seolah tak pernah cukup dijelajahi hanya dalam beberapa tahun saja.

Namun, tak semua dari kita punya waktu untuk pergi ke pantai-pantai yang jauh. Jika kamu tinggal di Jabodebatek, pantai-pantai di Banten bisa jadi pilihan menghabiskan akhir pekan.

Salah satu pantai indah di Banten adalah Pantai Tanjung Lesung. Pantai yang telah berkembang jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini tumbuh menjadi pantai dengan fasilitas lengkap, sehingga layak dijadikan pilihan berlibur bersama keluarga.

Tanjung Lesung, Banten 590

Pantai yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang ini dapat ditempuh sejauh 160 km. Kamu bisa keluar di Tol Serang Timur, lalu melanjutkan perjalanan ke Pandeglang dan Labuan hingga tiba di Tanjung Lesung.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Pantai Tanjung Lesung.

  1. Hunting foto

Teduhnya deretan pohon kelapa, pasir putih, dan laut biru sudah pasti membuat kamu mengarahkan kamera untuk membidik keindahannya. Jangan kelewatan juga mengabadikan indahnya sunrise dan sunset di sini, ya.

  1. Snorkeling

Terumbu karang, ikan warna-warni, dan siput kecil adalah pemandangan yang bisa kamu nikmati saat snorkeling tak jauh dari Pantai Tanjung Lesung. Di sini, kamu juga bisa belajar cara mentransplantasikan terumbu karang di lokasi konservasi yang ada di tengah lautnya.

  1. Main olahraga air

Fasilitasnya yang lengkap membuat kamu tak bosan menghabiskan waktu di Pantai Tanjung Lesung. Di sini, kamu juga bisa mencoba berbagai olahraga air lain selain snorkeling, seperti jet ski, banana boat, hingga mendayung kayak ke tengah laut. Seru kan?

  1. Memancing

Puas mencoba berbagai olahraga air, kamu bisa mencoba aktivitas berikutnya yaitu memancing. Pantai ini layak menjadi lokasi memancing karena secara umum ombaknya tidak besar serta angin yang tidak terlalu kencang.

5. Bersepeda

Menikmati pemandangan pantai yang indah sekaligus berolahraga bisa bikin liburanmu jadi lengkap. Di sini, kamu bisa bersepeda di bibir pantai lho! Sepeda tunggal dan sepeda tandem disewakan di sini. Penasaran mencoba?

Baca Juga

4 Pulau Ini Jadi Surga Wisata Laut di Banten

Pelesir ke Istana Kaibon di Banten Lama