Uniknya Air Terjun di Pantai Banyu Tibo Pacitan

0
1223
(Foto : http://travelblog.ticktab.com)

Bello.id – Nama Pacitan mulai tersohor sebagai surganya pantai-pantai di pesisir selatan Pulau Jawa. Dari sekian banyak pantai yang ada, Pantai Banyu Tibo adalah salah satu pantai yang perlu dimasukkan ke dalam list tempat liburanmu.

DI lindungi bukit karst yang indah, ada yang unik dari pantai ini. Bukan tentang pasir putihnya, tapi tentang air terjun yang mengalir deras dari celah bukit karst. Ya, Pantai Banyu Tibo merupakan salah satu pantai di Indonesia yang dianugerahi air terjun di dekat bibir pantainya.

Air terjun ini mengalir deras dari ketinggian 7 meter, dan langsung menyatu dengan pasir putih di sana. Alirannya pun membentuk sungai di antara celah pasir dan mengalir menuju bibir pantai. Namun, kamu perlu berhati-hati dengan ombak di Pantai Banyu Tibo ini.

Seperti pantai selatan pada umumnya, ombak di sini cenderung besar dan tidak terlalu aman untuk berenang. Keindahan pantai ini bisa kamu nikmati dengan aman dari atas bukit.

Untuk sampai ke Pantai Banyu Tibo, dari pusat Kota Pacitan kamu bisa melewati Jalan Nasional 3, dilanjutkan ke Jalan Pacitan Donorejo. Hingga tiba di Pertigaan Punung akan ada jalan ke kiri hingga menuju ke Pantai Banyu Tibo.

Sudah siap berpetualang ke Pacitan?

LEAVE A REPLY