Mau Coba Olahraga Lintas Alam? Ikut Bali Interhash 2016 Aja!

0
1713

Bello.id – Untuk keempat kalinya, tahun ini Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar International Hash (Interhash).

Kegiatan olahraga lintas alam menantang ini sebelumnya pernah diselenggarakan di Jakarta pada 1982, Bali pada 1988, dan Magelang 2012. Dan setelah 28 tahun Bali akhirnya kembali terpilih menjadi lokasi terbaik kegiatan olahraga ini.

Tahun ini, Bali Interhash 2016 akan digelar pada 19-22 Mei di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur.

Olahraga lintas alam Interhash yang digelar setiap dua tahun sekali ini dilakukan dengan mencari jejak non kompetisi yang menggabungkan olahraga lari, berjalan menyusuri sungai, naik gunung, serta kegiatan lainnya.

11 destinasi yang menjadi lokasi Run Site Bali Interhash 2016, yaitu Bedugul, Pekarangan Baturiti (Tabanan), Lapangan Tembak Sembung (Tabanan), Batulantang (Badung), Sangeh (Badung), Goa Gajah, Tampak Siring (Gianyar), Goa Lawah (Gianyar), Pantai Padang Padang (Semarapura), Pantai Pandawa (Uluwatu), Nusa Penida (Klungkung).

Sementara, dua lokasi lainnya digunakan untuk acara pawai kesenian dan budaya, yaitu acara Red Dress Run di Sanur dan Ball Breaker Run di Lapangan Petang, Badung.

Bali Interhash 2016 semakin semarak karena ditargetkan akan dihadiri oleh 6.000 peserta (hasher) yang berasal dari 60 negara.

Sebelum berlangsung acara inti di Bali, 200 peserta Interhash akan diajak berkeliling ke Kota Bandung, Surabaya, Banyuwangi, Malang pada 10-17 Mei 2016. Peserta akan merasakan perjalanan wisata dengan kereta di Pulau Jawa dalam kegiatan “The Great Java Train Rumble”.

Selama 8 hari hasher akan dipadati kegiatan wisata menarik, seperti berlari dan berkeliling menikmati wisata budaya di Bandung, dan berwisata alam dengan mendaki Gunung Bromo dan melihat blue fire di Kawah Ijen, sampai akhirnya tiba Bali.

Selain itu, pascaberlangsungnya acara peserta juga akan diajak menikmati rangkaian acara lainnya, yaitu Komodo Tour di tanggal 23-24 Mei. Saat ini sekitar 100 hasher telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam acara ini.