Panorama Hutan Pusuk di Lombok

0
2894
Hutan Pusuk di Lombok (Foto : apakabaramel.blogspot.com)

Bello.id – Tak hanya pantai, di kaki Gunung Rinjani kamu juga bisa menikmati pesona lain dari Lombok.

Dibalut hutan tropis dengan vegetasi yang kaya serta hawa yang sejuk, membuat Hutan Pusuk tidak boleh kamu lewatkan jika liburan ke Lombok.

Saat berada di Pusuk, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Dari balik pepohonan di kejauhan kamu dapat menyaksikan birunya 3 Gili—Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Belum lagi, suasana Hutan Pusuk yang hening diselingi kicauan-kicauan burung khas Lombok. Jalan di sepanjang Hutan ini pun tak banyak dilalui pejalan kaki apalagi kendaraan.

Tak hanya sampai di situ, Hutan Pusuk menjadi menarik karena menjadi lokasi hunian ratusan kera ekor panjang yang jinak.

Biasanya kera-kera tersebut akan keluar dari hutan dan berkeliaran di tepi jalan secara bergerombol 20 sampai 30 ekor di sejumlah titik.

Momen inilah yang kerap kali dimanfaatkan oleh para pengunjung atau wisatawan yang datang ke tempat ini untuk berinteraksi dengan kera-kera sekaligus mengambil gambar.

Para wisatawan yang datang ke Pusuk biasanya sengaja membekali diri mereka dengan “oleh-oleh” seperti kacang, pisang, roti, atau bahkan jagung rebus, yang nantinya akan digunakan untuk menarik perhatian kera-kera tersebut.

Uniknya, kera-kera yang berkeliaran di tepi jalan pun terlihat sudah mengerti dan terbiasa dengan hal itu. Jika ada pengunjung yang datang atau menepikan kendaraannya, mereka akan berlomba-lomba menghampiri si pengunjung dan menyergap ke tangan-tangan pengunjung yang memberikan makanan.

Nah, agar tidak digigit, pastikan kamu tidak memandang wajah si kera saat memberi makan ya.

Ayo liburan ke Lombok!