3 Pantai Unik di NTT

0
3594
Pantai Oetune (Foto : www.len-diary.com)

Blogger bello.id – Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah tak diragukan lagi akan keindahan alamnya. Banyak deretan pantai yang seakan tak habis dijelajahi.

Namun jika boleh dan harus memilih, jangan lewatkan yang tiga ini saja karena masing masing punya karakternya yang khusus.

  1. Pantai Tablolong
Pantai Tablolong (Foto : www.len-diary.com)
Pantai Tablolong (Foto : www.len-diary.com)

Pantai Tablolong adalah pantai yang berada di paling selatan Pulau Timor dan merupakan perwujudan dari pantai impian saya.

Suasananya sepi asik buat mojok, pantainya bersih asik buat mojok, pasirnya putih dan halus enak buat mojok dan airnya pun tenang kayak orang yang lagi mojok. Untungnya pas saya dateng nggak ada yang beneran lagi mojok.

2. Pantai Kolbano

Pantai Kalbano (Foto : www.len-diary.com)
Pantai Kalbano (Foto : www.len-diary.com)

Sepintas tidak ada yang istimewa di pantai ini kecuali semburat warna laut biru segar yang terpancar bahkan dari kejauhan.

Katanya, pantai ini juga sudah sangat dekat dengan Australia. Kalau malam bisa lho kelihatan lampu-lampu dari negara tetangga.

Sayangnya saya datang di siang bolong jadi nggak keliatan apa apa.

Semakin mendekati garis pantai, saya disambut dengan banyaknya bebatuan kecil aneka warna dan bentuk yang berserakan di sepanjang pantai.

Batu-batu ini kabarnya dibawa dari laut ketika air pasang dan selalu tak pernah habis meski sudah banyak yang mengambil.

3. Pantai Oetune

Pantai Oetune (Foto : www.len-diary.com)
Pantai Oetune (Foto : www.len-diary.com)

Tidak begitu jauh dari Pantai Kolbano, mampirlah sebentar ke Pantai Oetune yang masih sama-sama berada di wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan ini.

Pantai ini memiliki ciri khas unik yakni pantai yang diselimuti dengan gundukan pasir layaknya di gurun.

Beberapa gumuk pasir yang membentuk bukit kecil nampak sangat indah dipadukan dengan garis pantai yang landai memberikan efek tidak biasa di mata.

Mau tahu serunya menjelajah pantai-pantai di Nusa Tenggara Timur? Baca selengkapnya di sini.

Blogger : Lenny (www.len-diary.com)