Rimbunnya Pohon Pinus di Pantai Serdang

0
1383
Pantai Serdang, Belitung (Bello.id/Nisa)

Bello.id – Ingin menikmati suasana pantai tanpa perlu berpanas-panasan? Jika kamu pelesiran ke Belitung, cobalah mampir ke Pantai Serdang.

Pantai Serdang terletak di Kota Manggar, Belitung Timur. Di sini kamu bisa duduk-duduk santai di bawah jejeran pohon pinus tanpa perlu takut kepanasan.

Karena cukup tinggi dan lebat, jika angin sedang bertiup kamu bisa mendengar suara semilir daun yang diterpa angin pantai.

Pantai Serdang merupakan salah satu pantai yang sepi di Belitung. Bahkan, jika kamu datang pada pagi hari kamu akan merasa bak di pantai pribadi.

Pasir putih dengan kontur yang landai di sana juga cocok bagi kamu yang ingin berjemur atau olahraga lari. Kamu tak perlu takut karena ombak di pantai ini cenderung tenang.

Ciri khas lain dari pantai ini adalah adanya jejeran perahu katir berwarna-warni yang terparkir di pinggir pantai. Selain digunakan untuk berlayar, perahu-perahu tersebut juga turut serta dalam lomba perahu katir yang diselenggarakan setiap tahun di sini.

Puas menikmati Pantai Serdang, kamu tinggal berkendara beberapa kilometer untuk mencapai pusat Kota Manggar. Kota yang dijuluki 1001 warung kopi ini siap menyambutmu dengan rasa kopinya yang nikmat.

Semakin penasaran ingin pelesiran ke Belitung?

Pantai Serdang juga menjadi satu dari enam spot dimana kamu bisa melihat Gerhana Matahari Total pada 9 Maret nanti, lho.

LEAVE A REPLY