5 Alasan Kenapa Wisata Bali Terus Berkembang

0
1158
Senja di Pantai Kuta, Bali (Bello.id/Nisa)

Popularitas Bali memang tidak terkalahkan, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Mengapa Bali terus-terusan jadi destinasi favorit banyak orang? Penasaran? Mungkin ini jawabannya kenapa berwisata ke Bali nggak bakal bikin kamu bosan.

1. Budaya ramah khas Indonesia

Umumnya orang Indonesia itu ramah, murah senyum, dan ringan tangan membantu orang lain. Setuju kan? Nah, budaya kita yang ramah ini juga dimiliki masyarakat Bali pada umumnya.

Siapa sih yang nggak senang disambut dengan ramah dan senyuman ketika sedang berbelanja atau tersesat di jalan? Keramahan ala Indonesia ini yang buat para traveler senang dan nggak bosan-bosannya balik lagi ke Bali, apalagi para pelancong dari luar negeri yang mungkin tidak mempunyai budaya ramah ala Indonesia.

2. Kultur tradisional Bali yang masih terjaga

Meskipun hotel dan night club berjajar di seantero Bali, keberadaan kuil-kuil di Bali juga tidak kalah banyak dan aktifnya. Kebiasaan-kebiasaan adat pun masih sangat dijaga.

Contohnya nih, hewan-hewan liar di Bali diperlakukan dengan baik, begitu pun dengan sesajen yang masih kita bisa temui di mana-mana. Semua ini membuat Bali punya suasana yang berbeda.

Nilai-nilai tradisional masih sangat terjaga di Bali, bercampur baik dengan modernisasi, tidak saling berlawanan.

Inilah yang membuat kita merasa ada di suasana yang “berbeda” ketika kita berada di Bali, dan suasana beda inilah yang memang biasanya dicari para wisatawan yang ingin keluar dari suasana yang mereka temui sehari-hari.

 3. Pemandangan alam yang eksotis

Pemandangan di Bali itu instagram-able banget deh pokoknya! Setiap sudut Bali itu eksotis.

Mulai dari hamparan sawah di Ubud, matahari terbenam di Tanah Lot, kolam renang alam yang ada di Nusa Penida, hamparan pantai yang indah, sampai suasana hutan tropis yang asri.

Perpaduan pemandangan yang indah dan kultur tradisional Bali yang masih ke-Hindu-an membuat para wisatawan selalu betah ingin kembali ke Bali.

4. Murah

Karena banyaknya hotel dan resor di Bali, maka harga yang ada pun sangat bersaing. Kamu bisa mendapatkan harga murah dengan fasilitas yang bagus di hotel-hotel atau penginapan di Bali.

Bukan cuma masalah penginapan, untuk urusan makanan pun kamu bisa mendapatkan harga murah untuk beberapa makanan yang kalau kamu beli di luar Bali akan mahal.

Contohnya adalah Kopi Luwak. Di Bali, kamu bisa mendapatkan kopi luwak dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga kopi luwak di Jakarta.

Begitu pun dengan makanan khas Bali lainnya seperti ayam bumbu Bali ataupun nasi goreng Bali yang cukup mahal kalau kamu beli diluar Bali.

5. Semua ada di Bali

Fasilitas untuk para pelancong di Bali sangat lengkap dan cocok untuk semua jenis wisatawan.

Kamu hobi menyelam? Di Bali bisa banget, alamnya pun sangat memungkinkan. Suka surfing? Penyewaan alat surfing di Bali bertebaran dan sangat lengkap, ombaknya? Jangan ditanya. Menantang!

Nggak cuma eksplorasi alam, di Bali kalau kamu suka suasana kehidupan malam ala masyarakat urban, kamu juga bisa mencoba night club yang bertebaran di titik-titik wisatawan.

Hobi belanja pun bisa kamu tumpahkan di Bali, karena mulai dari pasar kaki lima sampai mini market lengkap ada di pelosok-pelosok Bali.

Kalau kamu suka ketenangan dan wisata religi, Bali pun mengakomodasi. Datang deh ke Ubud dan rasakan suasana ketenangan dan tradisional yang masih terjaga.

Kuil-kuil dengan adat-adatnya yang unik juga masih banyak berdiri di Bali, tidak tergerus modernisasi.

Jadi, tidak heran kan Bali menjadi begitu favorit dan membuat para wisatawan selalu ingin kembali lagi?